Prof. Dr. H. Paisal Halim, M.Hum

Di Atas Langit Masih Ada Langit

Waktu-waktu yang Baik untuk Minum Air Putih

Pendiri Bajry Diet Fasting Therapy, dr Husein Bajry dalam bukunya Tubuh Anda adalah Dokter yang Terbak juga menyarankan cara minum yang baik.

Minum yang baik sebaiknya 2 jam sebelum atau 2 jam setelah makan. Bisa juga di antara waktu makan, seperti di antara waktu makan pagi dan siang, dan di antara makan siang dan makan malam.

“Jadi, sebaiknya ketika kita makan atau sesudah makan, kita hanya boleh minum paling banyak setengah gelas air. Itupun biasakan dikumur-kumur dulu sebelum ditelan agar air tadi tercampur dengan enzim dalam mulut” tulis founder Acupunture For Bald and Alopecia ini.

Lebih baik lagi jika melatih untuk membiasakan tidak minum saat makan dan tidak minum sesudah makan. Jadi, waktu minum banyak yang baik adalah langsung saat bangun tidur 2 gelas, setiap 2 jam sesudah atau 2 jam sebelum makan, 2 jam sebelum tidur.

Jika membiasakan minum menjelang tidur, maka akan membuat istirahat ginjal terganggu. Banyaknya cairan yang masuk pada malam hari akan memaksa ginjal bekerja kala dia beristirahat dari rutinitas kerja yang melelahkan di siang hari.

Selain itu, tidur juga akan terganggu karena sering buang air kecil di malam hari. Padahal perbaikan jaringan sel yang rusak kebanyakan dilakukan oleh tubuh pada malam hari. Kualitas tidur yang baik, sangat mempengaruhi kualitas keseharian kita pada umumnya. (nin)

sumber: FAJAR, Jum’at 31 Juli 2009

Filed under: Tulisan di Surat Kabar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Welcome Myspace Comments

Penulis

Waktu

Tulisan-tulisan yang telah dimuat di berbagai media cetak lokal seperti Palopo Pos, Harian Fajar, Majalah Payung Luwu dan BUletin BPSDM yang memaparkan tentang fenomena sosial yang terjadi di Indonesia serta karya-karya yang bernafaskan Islam.

Anda Pengunjung Ke

Telah dikunjungi oleh

  • 119,407 pembaca

Deteksi Lokasi

Terima Kasih Kunjungannya

Thank You Myspace Comments
%d bloggers like this: